10 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Dengan Cepat Secara Alami

Posted by on Nov 2, 2016 in kesehatan | 0 comments

Cara Ampuh Memutihkan Wajah Dengan Cepat Secara Alami – Kebanyakan wanita lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat semisal suntik putih atau obat-obatan yang lainnya. Akan tetapi selain harganya yang cukup menguras kantong hasilnya pun kadang juga belum memuaskan. Bahkan ada yang menimbulkan efek samping yang akan membahayakan anda. Saat ini, sudah banyak wanita yang beralih ke produk dari bahan alami dan herbal untuk memutihkan kulit ataupun menggunakan cara – cara cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu singkat dengan bahan yang alami pula. Selain harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan, bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping yang bisa berbahaya untuk kesehatan.


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Banyak sekali caranya,bagi anda yang hendak memutihkan wajah. Ada yang menggunakan produk kosmetik yang dijual dipasaran atau pun dengan melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan terdekat yang banyak ada di sekitar kita dan bisa juga menggunakan bahan – bahan yang alami sebagai sarana untuk memutihkan wajah secara alami. Namun kali inni kami akan membagi tips untuk memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang cukup murah dan aman digunakan, maka berikut ulasan tentang delapan cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda lakukan di rumah,yaitu antara lain :

1. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Jeruk Nipis.
Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu singkat yang pertama kali ini,yang kita gunakan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis mengandung antioksidan yang sangat baik untuk wajah. Jeruk nipis ini memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori di pada wajah. Sebenarnya cara membuatnya cukup mudah dan bisa anda praktekkan langsung di rumah.

• Cara membuatnya adalah dengan siapkan satu buah jeruk nipis ditambah 1 butir telur ayam. Jeruk nipis diperas dan air perasannya dicampurkan jadi satu dengan putih telur. Campuran tersebut langsung gunakan ke wajah anda secara merata. Diamkanlah kira-kira selama kurang lebih 20 menitan kemudian cucilah wajah anda sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

2. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Tomat Sebagai Masker.
Anda bisa mencoba tomat untuk memutihkan wajah anda secara alami. Tomat sendiri mengandung lycopene yakni sebagai antioksidan yang sangat bagus untuk kulit dan akan melindungi dari sinar ultraviolet. Tomat sendiri juga mengandung Vitamin C yang baik untuk kecantikan anda. Sehingga menggunakan masker tomat sebagai cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu singkat adalah alternatif yang cukup baik. Bagaimanakah caranya?

• Caranya sebenarnya cukup mudah yaitu haluskanlah buah tomat dengan cara diblender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakanlah cara ini pada malam hari sebelum anda tidur. Bersihkanlah terlebih dahulu wajah dan keringin dengan handuk. Berikutnya, hasil blender tomat tersebut di aplikasikan secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan sebentar selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, cukup pakai air dingin bukan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.

3. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Lidah Buaya.
Lidah buaya ternyata tidak hanya bermanfaat buat kesehatan rambut, akan tetapi berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Gel di dalam lidah buaya sendiri mengandung nutrisi serta mineral A, B, C dan E yang tentunya baik untuk kulit.

• Caranya mengaplikasikan lidah buaya untuk memutihkan wajah secara alami sebenarnya cukup mudah yaitu dengan cara potonglah batang lidah buaya lalu dioleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan dahulu selama 5 s/d 10 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

4. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Minyak Zaitun.
Anda juga bisa menjajal khasiat dari minyak zaitun sebagai slah satuy alternatif cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu singkat. Minyak zaitun ini ternyata berguna untuk menghilangkan masalah flek hitam dan membersihkan sel-sel mati yang pada wajah anda, serta akan melembabkannya.

• Caranya sederhana, campurkan minyak zaitun ini ditambah dengan sedikit gula pasir. Lalu bisa dioleskan secara merata di wajah dengan gerak-gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena ke mata anda karena akan perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali sehari.

5. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Pepaya.
Pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat apabila digunakan secara teratur akan sangat bermanfaat, papaya juga bisa digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Pepaya ini mengandung sifat pemutih alami serta berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit anda menjadi sehat.

• Cara penggunaan papaya untuk memutihkan wajah secara alami : Pertama anda bisa memakan pepaya secara langsung pepaya sendiri memiliki sifat pembersih alami yang nanti membersihkan kulit dari berbagai kotoran penyebab kulit kusam. Kedua anda bisa menggosokan bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Biarkanlah hingga kering. Kemudian cuci wajah anda dengan air dan keringkan. Lakukan ini setiap hariya. Ketiga anda bisa menggunakannya sebagai masker campurlah pepaya dengan menggunakan satu cangkir air jeruk yang segar, lalu hancurkan jadikanlah pasta. Oleskan pasta campuran tsb seluruh wajah disertai pijatan yang lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

6. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Memutihkan Dengan Menggunakan Bengkoang.
Bengkoang adalah bahan alami yang bisa dipergunakam sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Saat ini banyak yang dilakukan para wanita mengunakan bahan ini sebagai pemutih wajah secara alami. Vitamin B dan C yang ada dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta nantinya akan menghilangkan noda hitam di wajah secara cepat.

• Caranya menggunakannya adalah siapkan bengkoang secukupnya dan kupas lalu cuci bersih. Parutlah bengkoang tersebut dan diperas ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat seperti endapan putih, lalu gunakanlah endapan tadi untuk masker di wajah anda dan biarkan sampai mengering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

7. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Madu.
Madu selain dapat menyehatkan tubuh ternyata madu juga berkhasiat untuk memutihkan kulit danpelembab alami pada kulit. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang nantinya bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat diwajah. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dini dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

• Caranya menggunakan madu sebagai pemutih wajah alami adalah anda bisa menyiapkan madu murni lalu langsung gunakan ke wajah, biarkan dahulu selama beberapa menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Cara seperti ini akan membantu anda dalam menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan ini sekali saja dalam sehari.

• Anda juga bisa membuat madu menjadi masker. Caranya cukup mudah campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Lalu aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan yang lembut. Biarkan ini selama 15 menit dan kemudian bisa di bilas dengan air dingin.

8. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Susu.
Susu adalah sumber gizi yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu juga memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu akan bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit sehingga menghasilkan pigmen melanin. Dengan Mengkonsumsi susu akan membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit kita. Dengan Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi lebih gelap. Susu juga mengandung semacam asam laktat yang akan mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.

• Cara menggunakannya: Siapkan susu sapi atau kambing murni (hangat, tidak perlu panas) 1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendamlah kain kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras- peras, gosokkan kain secara lembut pada kulitkita, Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya bisa dilihatsetelah beberapa minggu.

9. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Yogurt.
Anda tahu yogurt? Yoghurt sendiri kaya akan asam laktat dan memiliki sifat pemutih yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dan akan menekan produksi melanin. Asam laktat mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA sendiri berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati dan akan mencerahkan kulit wajah anda . Anda bisa membeli yogurt di supermarket yang ada.

• Cara menggunakannya : cuckup mudah Tuangkanlah yoghurt (polos ya, beli yang tanpa rasa) ke dalam wadah. Oleskanlah tadi secara merata diwajah anda disertai pijatan lembut. Biarkanlah lebih selama 3-5 menit lalu bisa dibilas dengan air hangat. Ulangi cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

10. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat Menggunakan Mentimun.
Mentimun ini berfungsi untuk mengikat kolagen dan membuat kulit wajah anda kenyal, membuat kulit lebih bercayaha dan efek pendingin alami.

• Ada 2 Cara menggunakan untuk mentimun ini. Pertama anda bisa memotong langsung mentrimun kemudian tempatkanlah irisan tersebut langsung ke area wajah anda yang gelap. Biarkan beberapa menit dan di bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2x dalam sehari. Dan yang kedua anda bisa menggunakannya sebagai masker. Cara membuat maskernya adalah parutlah mentimun dan bisa dicampur dengan madu. Oleskanlah campuran tersebut ke wajah dan biarkanlah selama 15-20 menit hingga mengering. Lalu bisa dicuci dengan air bersih. Lakukan hal ini 1x dalam sehari.

Itulah beberapa tips cara memutihkan wajah secara alami yang patut anda coba di rumah, serta krim pemutih wajah yang kami rekomedasikan. Pilihlah cream yang cocok untuk kulit wajah anda dan lakukanlah secara rutin, karena tidak akan ada hasilnya apabila tidak rutin dan hanya mencoba sekali dua kali saja. Segera hentikanlah pemakaian jika cara tersebut nantimenimbulkan iritasi atau efek samping yang berlebihan. Terimakasih semoga bermanfaat.

Read More

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Posted by on Oct 21, 2016 in kesehatan | 0 comments

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping – Setiap orang pasti pernah mengalami masalah kulit, dan terutama adalah masalah pada jerawat, memang kebanyakan orang pasti mengalami masalah yang satu ini. Munculnya jerawat seringkali membuat berkurangnya percaya diri bagi si penderita jerawat sehingga cara menghilangkan jerawat memang menjadi cara yang umum diburu.

penghilang bekas jerawat alami

 

Berikut ini adalah beberapa solusi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping karena memakai bahan-bahan yang alami untuk menyelesaikan masalah jerawat bagi anda. Berikut ini solusi yang mungkin dapat membantu anda :

1. Tomat
Tomat merupakan salah satu sayuran yang cukup bermanfaat bagi kulit dan dapat menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh bagi anda. Hal ini karena adanya kandugan antioksidan yang cukup tinggi pada tomat,sehingga akan mampu memerangi bakteri yang menjadi penyebab dari jerawat. Tomat ini juga dapat efektif menutrisi kulit. Kadar minyak yang berlebihan merupakan penyebab kotoran mudah menempel dan menyumbat pori,oleh karena itu tomat dapat mengatasi penyebab – penyebab masalah jerawat. Anda bisa menggunakan irisan tomat yang diusapkan secara merata, jus tomat untuk masker atau hanya menempelkan irisan tomat tadi pada wajah Anda. Tomat terbukti efektif mengatasi jerawat yang timbul meskipun sudah meradang sekalipun. Gunakanlah cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu pasti akan efektif untuk mengurangi dampak bekas jerawat pada kulit muka anda.

2. Irisan Jeruk Nipis atau Lemon
Dengan kandungan vitamin C nya lemon bisa menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang ampuh. Dan jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda, cara pakainya pun sebernarnya cukup mudah yaitu dengan cara,pertama – tama iris dahulu lemon dan jeruk nipis setelah itu bisa anda tempelkan ke wajah langsung dan diamkan kurang lebih 20 menitan setelah selesei basuhlah dengan air dengan air sampai bersih. Cara lain yang bisa ditempuh yaitu dengan cara menghaluskan kulit jeruk nipis atau lemon kemudian di aplikasikan sebagai masker. Anda bisa memakai cara alami ini walaupun tidak ada jerawat yang muncul untuk pencegahan dan perawatan kecantikan kulit teratur.

3. Olesan Bawang Putih
Bawang putih juga bisa dijadikan salah satu alternatif sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal ini dikarenakan bawang putih ini sendiri memiliki minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Cara pemakaiannya adalah iris dulu bawang putih atau anda bisa menghaluskannya dahulu lalu irisan tadi bisa ditempelkan di area yang mengalami jerawat. Bisa juga dijadikan masker dengan cara yang sebenarnya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bawang putih tersebut sampai halus kemudian tinggal di haluskan kemudian tinggal di oleskan kebagian yang mengalami masalah jerawat. Anda bisa menggunakan aplikasi bawang putih ini 2-3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Seringkali cara ini jarang dipilih karena rasa nyeri saat diaplikasikan dan bau anyir yang kuat, namun cara ini tetap efektif untuk menghilangkan jerawat hingga ke akarnya.

4. Potongan Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami untuk mengatasi mata panda. Akan tetapi tidak hanya itu,mentimun itu sendiri juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal ini dikarenakan mentimun tersebut kaya akan antioksidan sehingga mampu menyegarkan kulit anda dan mampu mengangkat kotoran maupun sel kulit mati. Aplikasi sederhana dengan menaruh potongan mentimun ke area wajah kemudian didiamkan selama 15-20 menit kemudian bilas.

5. Jangan Memencet Jerawat
Apakah anda sering memencet jerawat? kalau anda sering melakukan hal ini maka hentikanlah karena ini adalah hal yang salah. Bukanya menghilangkan jerawat tetapi Kebiasaan ini malah dapat memicu timbulnya jerawat yang baru, infeksi atau membuat jerawat tersebut meninggalkan bekas. Oleh karena itulah, kami sarankan bagi Anda yang mengalami jerawat untuk tidak memencet-mencet jerawat tersebut.

Itu tadi sedikit solusi dari kami untuk anda yang saat ini sedang mencari referensi tentang cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping. Ada baiknya untuk menghilangkan bekas jerawat dan untuk perawatan kulit sebaiknya anda menggunakan cara – cara yang alami atau jika anda ingin menggunakan produk – produk kecantikan kami sarankan carilah produk yang terbuat dari bahan – bahan yang alami. Terimakasih semoga sedikit tips tetang cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek sampin di atas dapat membantu anda. Selamat mencoba.

Read More

Mengenal Jenis Ayam Mutiara Dengan Keindahan Bulunya

Posted by on Apr 29, 2016 in Peternakan | 0 comments

Ayam mutiara hias
AYAM MUTIARA
Jenis ayam hias ini sulit dijinakkan, mampu meloncat cukup tinggi dan terbang cukup jauh, oleh karena itu dianjurkan untuk memeliharanya sejak menetas. Antara jantan dengan betina sulit dibedakan, karena tidak ada perbedaan fisikyang menyolok. Seleksi hanya berdasar atas suaranya saja, induk betina berkotek, sedangkan pejantan, berkokok atau lebih tepatnya bersiul. Populasinya cukup tinggi. Lebih baik bila dilepas bebas sebagai penghias taman yang luas karena keindahan dan kebersihan bulunya, sekaligus untuk mengurangi keliarannya dari pada terkungkung dalam kandang. Andaikata dipelihara dalam kandang, hams ditutup pada bagian atas dengan anyaman bambu atau kawat kandang yang kuat, kaiena dalam tempat yang terbatas lersebut akan cenderung menjadi sedikit liar dengan selalu meloncat-loncat hingga kepalanya luka berdarah yang dapat menyebabkan kematiannya.

Ciri-ciri ayam Mutiara,

1. Pejantan:

  • Berat dapat mencapai 4 kg.
  • Kepala berukuran kecil bila dibanding besar tubuhnya, tidak ditumhuhi bulu melainkan terdapat kulit tebal yang berlipat-lipat warnanya putih kebiru-biruan.
  • Tidak berjengger tetapi sebagai gantinya mempunyai sebuah tanduk yang tumpul tetapi cukup keras berwarna kuning kunyit kecoklat-coklatan.
  • Pial sepasang di samping rahangnya, berukuran sedang, agak kaku, berwarna putih berkontur merah segar.
  • Matanya bundar besar, berwarna hitam berkesan garang.
  • Paruhnya besar, lurus, keras dan tajam, warnanya kuning kunyit.
  • Patukannya sangat keras dan kuat, dapat menyebabkan jari kelingking patah.
  • Tumbuh bulu misai yang kaku di pangkal paruh.
  • Lehernya tampak kecil, ditumbuhi bulu kecil-kecil lembut berwarna abu-abu keungu-unguan.
  • Seluruh bulu berwarna abu-abu kehitam-hitaman dengan hiasan titik-titik kecil merata warnanya putih bersih.
  • Kecuali pada ujung sayap berwarna putih bersih.
  • Bulu ekor kecil dan bentuknya meruncing lurus ke bawah.
  • Kaki-kakinya kecil dengan sisik-sisik teratur rapi berwarna kuning jerami dengan belang hitam atau abu-abu gelap.
  • Jari-jari kakinya kecil panjang warnanya kuning bersih.
  • Kuku-kukunya kecil, panjang, melengkung dan runcing sekali, war­nanya putih segar.
  • Telapak kakinya halus, berwarna putih agak merah jambu.
  • Bila berkokok atau bersiul keras sekali.

2. Betina:

  • Rata-rata beratnya 3 kg.
  • Ukuran kepala kelihatan kecil bila dibanding besar tubuhnya, tidak ditumbuhi bulu. tetapi kulit kepalanya tampak tebal berlipat-lipat de­ngan warna putih kebiru-biruan.
  • Tidak berjengger melainkan mempunyai tanduk berwarna kuning kunyit kecoklat-cokiatan yang cukup keras untuk senjata.
  • Matanya bulat besar, warnanya kuning kecoklat-cokiatan.
  • Tumbuh misai yang tidak begitu rapat di pangkal paruh.
  • Paruh besar, keras dan tajam sekaii, berwarna kuning kunyit.
  • Pial sepasang di samping rahang, warnanya putih berkontur merah segar.
  • Bulu leher. kecil-kecil pendek berwarna abu-abu keungu-unguan.
  • Seluruh bulu berwarna abu-abu kehitam-hitaman dengan hiasan titik-titik kecil merata berwarna putih bersih, kecuali pada ujung sayap terdapat bulu putih bersih.
  • Bulu ekor meruncing pada ujungnya dan lurus ke bawah.
  • Kakinya kecil, dengan sisik-sisik kecil teratur rapi. warnanya kuning jerami berbelang-belang hitam.
  • Jari-jari kakinya kecil-kecil tetapi kuat sekali, warnanya kuning.
  • Kuku-kukunya kecil, panjang. melengkung dan runcing sekali, ber­warna putih segar.
  • Telapak kaki halus berwarna putih agak merah jambu.
  • Bila berkotek keras sekali, hingga memekakkan telinga.
  • Bertelur paling banyak 40 butir per periode tetapi tidak bisa mengerami telurnya sendiri.

3. Telur:

  • Berukuran kecil dengan bentuk oval meruncing bagai buah pinang, warna putih ke merah jambu. kasar permukaannya.
  • Setelah dierami induk mentok atau mesin selama 28 hari akan me­netas dengan bulu kapas berwarna kuning kecoklat-coklatan.

Baca Juga Ayam Tukung, Ayam Tanpa Ekor

Read More

Ayam Tukung, Ayam Tanpa Ekor

Posted by on Apr 29, 2016 in Peternakan | 0 comments

ayam tukung hiasAyam Tukung
Ayam tukung adalah jenis ayam istimewa karena merupakan sebagian dari jenis ayam lokal Jawa yang pada salah satu anggota tubuhnya tidak tumbuh sempuma, yakni tidak mempunyai pangkal ekor (brutu: Jw) sehingga tidak mempunyai bulu ekor.
Justru dengan adanya kelainan tersebut, layak dimasukkan dalam jajaran hewan hias, karena kelangkaannya.
Dalam masyarakat Jawa tempo dulu, ayam yang tidak berbulu ekor ini pernah menjadi idola sehingga lahirlah sebuah tembang dolanan anak-anak yang berbunyi sebagai berikut :
“Aku duwe pitik, pitik tukung, saben dina tak pakani jagung, petok gogok petok, petok, ngendhog pitu, tak kremoke netes telu, kabeh trondhol, ndhol, tanpa wulu, mendhal-mendhol, ndhol, gawe guyu.”

Ciri-ciri ayam tukung,

1. Pejantan:

  • Bobot rata-rata 2 kg, besar tubuh termasuk sedang.
  • Jengger sumpel berwarna merah.
  • Pial dan cuping telinga berukuran sedang warnanya merah.
  • Bentuk kepala agak bulat.
  • Mata berwarna kuning.
  • Paruh pendek berwarna putih kekuning-kuningan.
  • Warna bulu beragam atau hanya satu macam warna saja.
  • Bulu hias pada leher kecil-kecil panjang dengan warna kuning kemerah-merahan atau coklat kekuning-kuningan.
  • Kakinya bersisik halus teratur rapi, berwarna kuning gading.
  • Jari-jari kakinya kecil. halus, warnanya kuning juga.
  • Telapak kaki lebar, halus berwarna putih kekuning-kuningan.
  • Kukunya besar, melengkung kokoh berwarna putih tulang.
  • Tidak mempunyai bulu ekor.
  • Pantat ditutup oleh bulu hias pinggang yang cukup panjang, kecil-kecil dan lebat.
  • Suara kokoknya keras tetapi pendek.
  • Taji berpangkal besar, ujungnya runcing, kebanyakan berwarna kuning pucat.

2. Betina:

  • Berat tubuh lebih kurang 1,5 kg.
  • Jengger sumpel berukuran kecil, bergerigi kecil-kecil dan berwarna merah pucat.
  • Pial dan cuping telinga berukuran kecil, warnanya merah.
  • Kepalanya berukuran sedang dengan bentuk membulat.
  • Paruhnya pendek, berwarna putih kekuning-kuningan.
  • Matanya berwarna kuning.
  • Bulu badan kebanyakan beragam seperti hitam, putih kecoklat-coklatan, abu-abu muda, atau kuning kecoklat-coklatan.
  • Kakinya kecil dengan sisik-sisik kecil, halus dan teratur rapi, warnanya kuning gading.
  • Jari-jari kakinya berwarna kuning pucat.
  • Telapak kakinya halus berwarna putih kekuning-kuningan.
  • Kukunya kecil-kecil, melengkung kokoh berwarna putih.
  • Tidak mempunyai bulu ekor.
  • Bertelur paling banyak 10 butir per periode.

3. Telur:

  • Berukuran sedang, berbentuk oval membulat dengan warna putih opaque atau coklat susu.
  • Setelah selama 21 hari dierami oleh induknya akan menetas dengan bulu kapas berwarna kuning pucat belang-belang coklat.

Kunjungi halaman Mempelajari Ciri-ciri Dari Ayam Cemara

Read More

Mempelajari Ciri-ciri Dari Ayam Cemara

Posted by on Apr 29, 2016 in Peternakan | 0 comments

 

ayam cemara hias
Ayam Cemara
Seperti halnya ayam cemani, ayam cemara juga sangat langka, termasuk jeis ayam lokal Jawa yang mempunyai kelainan pada pertumbuhan bulunya; pada seluruh bulu tidak tumbuh bulu bendera, sehingga permukaan kulit nampak jelas.
Namun kelainan tersebut tidak banyak berpengaruh pada kesehatan maupun daya tahan tubuh terhadap perubahan musim.

Ciri-ciri ayam Cemara:

1. Pejantan:

  • Bobot rata-rata 2 kg.
  • Kepala berukuran sedang dengan bentuk oval memanjang.
  • Jengger tunggal berukuran sedang, bilah, bergerigi kecil-kecil dan berwarna merah kehitam-hitaman.
  • Pial sepasang, warnanya hitam.
  • Cuping telinganya kecil, warnanya juga hitam.
  • Paruhnya pendek, lurus, warnanya hitam dengan ujung abu-abu.
  • Matanya bundar besar, berwarna hitam.
  • Pertumbuhan bulu tidak sempuma, tidak mempunyai bendera bulu, sehingga menyerupai landak. Yang tumbuh hanyalah batang bulu, jarang dan berwarna hitam kehijau-hijauan.
  • Kakinya berwarna hitam kehijau-hijauan, dengan sisik-sisik kecil teratur rapi.
  • Jari-jari kakinya besar dan pendek, warna hitam kehijau-hijauan.
  • Kuku-kukunya besar, tebal dan melengkung, warnanya hitam kusam.
  • Telapak kakinya halus, berwarna abu-abu kehitam-hitaman.
  • Tajinya pendek, besar, tetapi runcing sekali, berwarna hitam kusam.

2. Betina:

  • Berat kira-kira 1,5 kg termasuk ukuran sedang.
  • Jengger tunggal, bilah, berukuran kecil, tebal dan lemas (kepleh: Jw) warnanya hitam kusam.
  • Pial sepasang, berukuran kecil, berwarna hitam.
  • Cuping telinga kecil sekali, berwarna hitam juga.
  • Paruh pendek, lurus, warnanya hitam kusam dengan ujung sedikit abu-abu kekuning-kuningan.
  • Mata bundar, besar, berwarna hitam.
  • Kaki kecil, bersisik kecil-kecil teratur rapi, warnanya hitam kehijau-hijauan.
  • Jari-jari kakinya hitam kehijauan, pendek tetapi kokoh.
  • Telapak kakinya halus dengan warna abu-abu kehitam-hitaman.
  • Kukunya pendek, melengkung dan runcing, berwarna hitam kusam.
  • Tidak berbendera bulu, jadi yang tumbuh hanyalah batang bulu berwarna hitam kehijau-hijauan.
  • Bertelur paling banyak hanya 10 butir per periode.

3. Telur:

  • Berbentuk oval memanjang, berukuran sedang dan berwarna putih opaque.
  • Penetasan harus dibantu mesin tetas dan hanya 1/3 saja yang dapat menetas

Baca juga Ayam Cemani yang Dipercaya Memiliki Banyak Khasiat

Read More

Ciri-Ciri Ayam Cemani Yang Asli | Peternak Ayam Cemani Wajib Tahu

Posted by on Apr 28, 2016 in Peternakan | 0 comments

Ciri-Ciri Ayam Cemani Yang Asli | Peternak Ayam Cemani Wajib Tahu
AYAM CEMANI
Ada orang yang berkeyakinan, bahwa ayam cemani asli merupakan ayam yang bertuah; mempunyai khasiat untuk hal-hal tertentu yang sufi dijabarkan secara ilmiah.

Namun ayam cemani asli boleh dikatakan sudah punah. Andaikan suatu saat ditemukan keberadaannya, pasti harganya bisa selangit. Bagaimanapun juga ayam cemani asli termasuk langka sekali. Untuk mendapatkannya, orang sanggup melakukan apa saja, termasuk hal-hal yang tidak masuk di akal.

Pengalaman yang tidak bisa terlupakan oleh penulis adalah peristiwa sekitar tahun 1954. Pada suatu hari datang beberapa orang tamu dari Kalimantan Timur. Tamu tersebut membujuk dengan paksa agar penulis mau melepas induk betina ayam hitam dengan penukar mobil yang sedang dipakainya.

Baca Juga : Keunikan Ayam Yokohama Yang Terkenal Dengan Ekor Panjangnya

Ciri-ciri Ayam Cemani Asli Yang Harus Anda Ketahui :

1. Pejantan:

  • Beratnya rata-rata 1,8 kg.
  • Kepala kecil, berbentuk oval memanjang, mirip buah pinang.
  • Jengger bilah berukuran sedang, tipis, bergerigi 7 buah kecil-kecil dari berwarna hitam legam.
  • Pial sepasang berukuran sedang dan cuping telinga ukurannya kecil saja, warnanya juga hitam legam.
  • Paruh kecil dan panjang, sedikit melengkung ujungnya, berwarna hitam mengkilap.
  • Lidah, langit-langit dan tenggorokan berwarna hitam sedikit abu-abu.
  • Mata bulat besar, berkesan tajam garang, berwarna hitam dan berbinar-binar.
  • Kulit, daging dan urat nadi warnanya juga hitam.
  • Bahkan tulang-tulangnya pun berwarna hitam mengkilap.
  • Darahnya berwarna merah kehitam-hitaman.
  • Pada seluruh bulu tidak ada warna lain kecuali hitam mengkilap.
  • Bulu hias pada leher, punggung dan pinggang kecil-kecil panjang, warnanya hitam mengkilap.
  • Sayap menempel ketat pada badan dan ujungnya agak menurun.
  • Bentuk badan ramping dan tegap, membentuk sudut 60° bila berdiri tegak.
  • Bulu ekor pokok (lancur: Jw.) hampir lurus, panjang sekali hingga menyentuh tanah.
  • Paha dan kakinya ramping padat dan panjang, membulat, sisik-sisiknya kecil teratur rapat, berwarna hitam mengkilap.
  • Jari-jari kakinya berukuran sedang, agak panjang dan kuat sekali, warnanya juga hitam legam.
  • Telapak kakinya halus dan pada setiap ruas terdapat benjolan bundar berkulit jangat warnanya hitam kusam.
  • Kuku-kukunya kecil dan panjang, melengkung, berujung runcing, warnanya hitam legam.
  • Tajinya berwarna hitam legam, berukuran kecil, panjang, sedikit melengkung dan runcing sekali.
  • Suara kokoknya keras sekali dan cukup panjang.

2. Betina

  • Berat rata-rata 1 kg.
  • Sedikit perbedaan dengan pejantan terletak pada posisi badan bila berdiri tegak memberi kesan hampir mendatar, postur tubuh lebih kecil dan lebih pendek.
  • Jengger bilah, berukuran kecil, tipis dan bergerigi 7 buah kecil-kecil warnanya hitam legam.
  • Pial dan cuping telinga berukuran kecil, warnanya hitam legam.
  • Paruh agak kecil, cukup panjang, kokoh sekali, warnanya hitam mengkilap.
  • Lidah, langit-langit dan tenggorokannya berwarna hitam dengan sedikit abu-abu.
  • Matanya bundar besar, berwarna hitam.
  • Kulit, kloaka, nadi dan daging berwarna hitam.
  • Tulang-tulangnya berwarna hitam mengkilap.
  • Darahnya berwarna merah kehitam-hitaman.
  • Pada seluruh bulunya tidak ada warna lain kecuali hitam legam dan mengkilap seperti berminyak.
  • Bulu ekor cukup lebat dan menyempit pada ujungnya.
  • Paha dan kaki termasuk panjang, padat berisi, bentuknya membulat, bersisik kecil-kecil teratur rapat, warnanya hitam legam.
  • Jari-jari kakinya kecil, kuku-kukunya kecil, melengkung, panjang dan kuat sekali, warnanya hitam legam.
  • Telapak kakinya halus dan pada setiap ruas terdapat benjolan kulit jangat kecil bundar, warnanya hitam kusam.
  • Bertelur paling banyak 12 butir per periode.

3. Telur:

  • Berbentuk oval dengan ujung runcing, berukuran kecil, warnanya putih opaque.
  • Setelah dierami oleh induknya selama 21 hari akan menetas dengan bulu kapas berwarna hitam.
  • Sejak menetas sudah mempunyai ciri-ciri seperti induknya dan tidak akan berubah hingga dewasa.
  • Persentase menetas hanya 1/2 dari jumlah telur yang dierami.

Sebenarnya dalam usaha ternak ayam cemani sangatlah menguntungkan karena salain jumlah populasinya yang sudah mulai tidak banyak, cara membudidayakan dengan menetaskan telurnyapun juga sangat mudah tidak jauh berbeda dengan ayam-ayam lainnya yaitu bisa ditetaskan dengan alat bantu penetas telur otomatis.

Dengan alat bantu tersebut Anda bisa menetaskan telur ayam cemani dalam jumlah yang banyak sekaligus, tergantung kapasitas daya tampung mesin yang Anda miliki. Dan untuk tata cara penggunaan mesin penetas telur otomatis juga sangatlah mudah.

Read More

Ayam Yokohama yang Terkenal Dengan Ekor Panjangnya

Posted by on Apr 28, 2016 in Peternakan | 0 comments

ayam yokohamaAyam Yokohama merupakan kekayaan alam dari negeri Sakura. Merupakan sebagian satwa asli khas Jepang yang dilindungi oleh Undang-undang.
Populasinya sangat kecil dan dahulu banyak yang diekspor ke Eropa hingga mendekati kepunahan. Oleh karena itu pemerintah Jepang telah ber-usaha mengembangbiakkan ayam Yokohama dengan segala cara. Larangan-larangan keras diberlakukan, diantaranya jenis ayam ini tidak boleh diper-dagangkan keluar negara Jepang.

Ciri-ciri ayam Yokohama (Onagadori),

1. Pejantan:

  • Berat rata-rata 2,5 kg.
  • Jengger tunggal, bilah, tipis dan roboh (kepleh:Jw) bergerigi kecil-kecil warnanya merah muda.
  • Pial sepasang, berukuran sedang berwarna merah muda.
  • Cuping telinga berukuran sedang, warnanya merah berbintik-bintik putih untuk ayam yang berbulu warna dasar coklat gelap; ayam berbulu warna dasar coklat, cuping telinga berwarna kuning berbintik-bintik kecil warna putih; sedang yang berbulu warna putih, cuping telinganya berwarna putih berbintik-bintik kecil warna merah pucat.
  • Paruh kecil, melengkung pada ujungnya dan berwarna kuning gading, ada pula yang berwarna abu-abu.
  • Mata bundar berwarna kuning.
  • Kepala termasuk kecil dan bentuknya oval.
  • Badan kecil, ramping dan panjang.
  • Sayap menempel ketat pada badan dengan ujung mengarah turun.
  • Kaki kecil ramping, panjang dengan sisik-sisik kecil berwarna kuning
  • Jari-jari kaki kecil-kecil panjang warnanya kuning jerami, kuat sekali untuk mencengkeram dahan.
  • Kuku-kuku kecil, panjang, melengkung dan runcing berwarna putih tulang.
  • Taji berukuran kecil tetapi panjang, runcing dan melengkung keatas bagus sekali.
  • Bulu hias pada leher panjang dan tebal warnanya merah merona untuk ayam yang berbulu warna dasar hitam; putih mengkilap untuk yang berbulu warna dasar putih; sedang yang berbulu warna dasar coklat, bulu hiasnya berwarna putih kekuning-kuningan.
  • Bulu hias pada pinggang warnanya kuning kemerahran, coklat kemerah-merahan atau putih bersih panjang menjurai.
  • Bulu ekor pokok (hancur:Jw) pipih,sangat panjang, hingga dapat mencapai lebih dari 6 m.
  • Mempunyai sifat tidak suka berkelahi walau hidup bersama dengan beberapa pejantan dalam satu kandang, pembawaannya tenang dan kalem.

2. Betina:

  • Berat rata-rata berkisar 1,2 kg.
  • Jengger sumpel, kecil sekali, warnanya merah pucat.
  • Cuping telinga juga kecil sekali, warnanya merah pucat dengan bintik-bintik putih.
  • Mata bundar warnanya kuning.
  • Paruh kecil, melengkung pada ujungnya. berwarna kuning jerami.
  • Bulu badan berwarna hitam, blirik coklat kekuning-kuningan, atau putih bersih.
  • Ukuran dada termasuk sedang.
  • Antara sayap dengan badan sedikit berongga dan ujungnya mengarah turun.
  • Bulu ekor menyempit pada ujungnya.
  • Kaki kecil, ramping dan panjang dengan sisik-sisik kecil teratur rapi warnanya kuning jerami.
  • Bertelor paling banyak 10 butir per periode dengan kemungkinan menetas hanya 2/3 nya saja.

3. Telor:

  • Berukuran sedang. berbentuk oval memanjang, warna putih keku­ning-kuningan.
  • Dierami induknya selama 21 hari, menetas dengan bulu kapas ber­warna kuning pucat dengan bercak-bercak kecoklatan.

 

Read More